STIKOM mendukung pameran grafika di Surabaya

Info dari Stikom

Pagi ini, pak Kristian menelpon aku, membicarakan email yang aku kirim dibawah ini, pada prinsipnya Stikom sangat mendukung rencana pameran di Surabaya & bersedia bekerjasama seperti yang aku tanyakan kepadanya.

Tentang PPGI Jawa Timur, pada Oktober/November ini ada Konverda untuk pergantian pengurus, aku minta sebelumnya pihak Stikom membicarakan kemungkinan kerjasama FGD & PPGI Jawa Timur berdasarkan mutual benefit. Harus jelas kontribusi & ekspektasinya. AKu tegaskan bahwa kita tidak mau hanya sekedar dukungan ceremonial saja, tapi harus diwujudkan dalam aktivitas yang mendukung penyelenggaraan pameran di Surabaya ini.

Oh ya sekalian, email di bawah ini adalah rencana ringkas saya untuk pameran di Surabaya.
sedangkan secara finansial akan aku post terpisah



salam,
Herman Pratomo
Jakarta 25/09/2007

Dear pak Kristian & pak Darwin,
Memenuhi permintaan beberapa peserta FGDexpo2007, Forum FGD bersama Dyandra Promosindo sedang merencanakan mengadakan pameran grafika di Surabaya pada tahun 2008.

Meskipun tergolong kecil, pameran grafika di Surabaya tersebut harus mempunyai makna "Mengembangkan Industri Grafika di Indonesia"; untuk itu kami panitia pameran tersebut ingin mendapatkan masukan dari pihak Stikom tentang beberapa points. Sebelumnya kami menginformasikan kondisi pameran tersebut seperti sebagai berikut:
Jadual Pameran: Juni 2008 atau November 2008 (mohon masukan & pertimbangannya)
Lokasi: Gramedia Expo Surabaya jalan Basuki Rachmat
Luas: Gross +/- 4.000 sqm (1.500 sqm akan dibuat seminar room, dan sekitar nett 1.200 sqm diperuntukan lahan pamer)
Schedule Pameran: 2 hari Install + 4 hari Pameran + 1 hari Bongkar
Jam BukaPameran: 10.00 - 18.00
Pengunjung: Bebas dengan Registrasi
Jadual Acara: Hari ke-1 (Rabu) : Pembukaan & HoPM (Handbook of Print Media edisi Vahasa Indonesia) & FGDexpo2009 Presentation
Hari ke-2 (Kamis) : Seminar khusus Packaging Design & Technology (Target: 70 peserta industri + 30 peserta akademis)
Hari ke-3 (Jum'at) : Seminar khusus Digital Publishing (Target: 70 peserta industri + 30 peserta akademis)
Hari ke-4 (Sabtu) : Workshop Digital Color Proofing (Target: 25 peserta)


Agar dapat memenuhi permintaan pasar di Jawa Timur & Indonesia bagian Timur Umumnya, kami ingin mendapatkan masukan dari pak Kristian & teman2 di Stikom:
1. Harga stand Pamer --> Rp. 7.200.000,- / 3x3m booth nett incl. PPN (Discount max. 10%)
2. Peserta Seminar Rp. 200.000,-/orang dan Workshop Rp. 350.000,-/orang (termasuk Makan Siang dan Coffee Break)
3. Apakah Stikom dapat bekerjasama dalam mengelola Seminar & Workshop tersebut diatas (tema & bahan seminar dari FGD, pembicara dari Stikom, Petra, ITS dan/atau Uni. Ciputra)
4. Apakah Stikom dapat menjualkan Lahan Pameran untuk Peserta dari Jawa Timur khususnya?
5. Kami melihat kerjasama dengan pihak PPGI Jatim kurang berdampak (mempelajari Krista Media dalam Surabaya Printing Expo yang lalu), ataukah kami salah menilai? Mungkinkah PPGI Jatim (atau IKAPI Jatim demikian pila PPGI Jatim) dapat memberikan kontribusi positif terhadap Pameran Tersebut di atas? (Menjualkan lahan Pamer, Menjualkan Seminar, atau Mendatangkan Pengunjung yang Potential?
6. Pameran ini adalah Pameran Industri (kami merancang minimal 25% Lahan Pamer dapat diikuti oleh perusahaan Jasa, seperti Percetakan, Cylinder Maker, Signage Maker, Digital Printing Services, Pendidikan, Designer, Penerbit dan atau Biro Iklan). Mohon masukan bagaimana cara terbaik Meyakinkan Kelompok Industri Tersebut agar berminat berpartisipasi. (Target: Krisanthium, DAI, Kapasari, Intimas, Stikom, ITS, Petra, SAM Design dll.)
7. Promosi kami didukung oleh Kompas Jawa Timur, padahal di Jawa Timur Jawapos adalah Rajanya Media; Mungkinkah kita bisa menggandeng Jawapos bersama-sama, mengingat bahwa Pameran ini adalah Pameran Industri untuk Kebaikan Bersama?
8. Silakan masukan lainnya yang belum tertera dalam pertanyaan saya tersebut di atas.


Demikian Proposal kami ajukan, apabila ada yang salah kami mohon maaf.

salam,
Herman Pratomo

No comments: