FLEXO-Day- All about Flexography Printing



klik atau sentil gambar untuk melihat gambar sesuai ukuran aseli.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, industri Flexography printing dunia mulai menggeliat. Kemajuan teknologi pre-press Flexo yang telah mampu menghasilkan cetakan dengan kualitas premium, presisi, dan akurat, dituding menjadi penyebab utama hal in terjadi. Meluasnya pemakaian teknik cetak Flexo juga berhubungan dengan dengan isu ramah lingkungan yang sedang didengungkan secara mendunia (Go green).Pemakaian tinta flexo yang bersifat water based tidak lagi solvent based turut memegang andil dalam perkembangan industri flexo dunia, terlebih sekarang ini mulai digunakan UVW (UV water based) untuk meningkatkan kualitas cetak yang lebih baik, lebih ramah lingkungan, dan tentunya aman untuk mencetak kemasan makanan.

Keistimewaan utama pada Flexography yaitu Flexography dapat mencetak dengan sangat variatif; diatas Plastik film, Foil, kertas, sampai karton, termasuk dipermukaan yang tidak rata sekalipun seperti bahan kulit atau bahkan diatas bahan lembaran kaku seperti karton gelombang.

So, melihat perkembangan industri flexo dunia, dimanakah industri flexo indonesia? bagaimana perkembangan trend Flexo printing Indonesia? Apa saja kendala yang umum terjadi ketika mencetak dengan Flexo? dan apa solusinya?

Jadilah bagian dari awal perkembangan industri flexo Indonesia.
Jadilah bagian dari perubahan.


SEMINAR "FLEXO-Day; All about Flexography Printing"

1 Agustus 2009, Cendrawasih Hall, JACC

No comments: