Young Entrepreneur Award 2009

Dilatar belakangi dengan pengangguran terbuka di Indonesia tahun 2008 mencapai 9,4 juta jiwa yang terdiri dari 4.5 juta adalah pengangguran terdidik 60 %nya adalah Sarjana.

" Mengapa Hal tersebut dapat terjadi ? "
Menurut sumber The Indonesian Institute Center for Public Research, adalah belum berjalannya konsep link and match antara dunia pendidikan dengan dunia kerja. Dunia pendidikan kita masih berbasis pada product oriented, lebih fokus menghasilkan lulusan berkualitas dari sisi akademis. Semestinya, basis pendidikan kita lebih pada labour market based.

Berangkat dari uraian diatas, Harian Bisnis Indonesia terpanggil untuk turut mendukung tumbuhnya entrepreneurship di Indonesia melalui kegiatan
Young Entrepreneur Award (YEA).

Email Address
Office:Bisnis Indonesia
Location: Wisma Bisnis Indonesia Lt.5, Jl. K.H. Mas Mansyur No.12 A, Jakarta 10220

Harian Bisnis Indonesia dan CommonwealthBank mengadakan kegiatan Young Entrepreneur Award (YEA), bukan merupakan bisnis warisan orang tua maupun hibah dari orang lain dan bersedia disurvey apabila diperlukan.

1.Kategori Business Ideas
Merupakan bisnis yang belum berjalan (masih dalam bentuk business plan) yang merupakan karya asli, bukan hasil jiplakan. Dapat diikuti oleh perorangan maupun kelompok dengan batasan usia 18 – 35 tahun.

2.Kategori Pemula
Merupakan bisnis yang sudah berjalan tetapi tidak lebih dari 2 (dua) tahun. Bisnis didirikan sendiri atau bersama orang lain, bukan merupakan bisnis warisan orang tua maupun hibah dari orang lain dan bersedia disurvey apabila diperlukan.

3.Kategori Utama
Merupakan bisnis yang sudah berjalan minimal 2 (dua) tahun atau lebih. Bisnis didirikan sendiri atau bersama orang lain, bukan merupakan bisnis warisan orang tua maupun hibah dari orang lain dan bersedia disurvey apabila diperlukan.

4.Kategori Celebrity
Public figure di dunia entertaint/sport dengan usia maksimal 35 tahun. Memiliki bisnis yang dirancang sendiri atau menjadi mitra dari suatu sistem bisnis lainnya dan bisnis yang dijalankannya bukan warisan orang tua atau hibah dari pihak lainnya.

PENDAFTARAN dilakukan dengan mengirimkan aplikasi selambat-lambatnya tanggal 12 Juni 2009. Dari Industri grafika packaging, promotion dan publishing ada kandidat? Buruan daftar. [www.yea.co.id]

No comments: